Update Algoritma Terbaru Google Pigeon: Fokus Pencarian Lokal


Google tahun ini sedang gencar gencarnya melakukan update atas peliharaanya seperti panda penguin dan yang terbaru kali ini adalah Pigeon. efek efek peliharaan google ini banyak berdampak kepada para blogger termasuk saya sendiri, berbeda dengan peliharaan google lainya pigeon memfokuskan algoritma satu ini untuk pencarian lokal dan domain lokal seperti co.id untuk indonesia dan kode domain untuk negara lainya. hampir sekitar 50% blogger indonesia terkena dampak dari pigeon satu ini dikarenakan unatural backlink. namun disisi lain banyak blogger yang merasakan berkah pada algoritma terbaru google satu ini dikarenakan pesaingya menurun pada posisi serp merka.

Mengapa Google Memilih Nama Pigeon?

Satu faktor terbesar terpilihnya nama pigeon adalah dikarenakan google sedang fokus pada pencarian lokal atau lebih tepatnya untuk memperbaiki kualitas dari Pencarian Lokal, maka dinamakanlah Algoritma Google Terbaru ini Pigeon. Seperti yang kita semua ketahui Pigeon atau Burung Merpati adalah hewan rumahan, atau bisa dibilang mereka tidak akan pergi jauh kemana-mana, melainkan hanya akan terbang di sekitaran tempat tinggal mereka (lokal).

Dampak Dari Pigeon

Banyak yang bertanya tanya ketika pada tanggal 25 Juli terjadinya penurunan besar besaran pada blogger indonesia pada tanggal itu bertepatan juga dengan hari raya muslim diindonesia yaitu hari lebaran maka banyaklah pertanyaan dari mulai apakah ini dampak pigeon? atau dampak orang sedang pergi mudik?

Namun pada nyatanya ketika hari lebaran mulai berlalu banyak para blogger yang memiliki ekstensi .id mengalami peningkatan visitor disinilah mulai terjawab bahwa dampak dari pigeon ini lebih memfokuskan blogger lokal dan pencarian lokal. hal ini seperti google ingin mengatakan bahwa jangan serakah pada serp kepada perusahaan besar dan mulai memperhatikan para blogger lokal.

Lalu apa saja yang harus diperhatikan pada era pigeon ini?

Seperti yang kita semua ketahui bahwa update algoritma terbaru google kali ini benar-benar difokuskan untuk meningkatkan blog-blog dengan domain lokal seperti web.id atau co.id agar lebih mudah dalam bersaing di SERP, hal tersebut juga bisa kita lihat dari cara Google meredirect kita ke pencarian Lokal seperti misalnya saat kita menggunakan IP Indonesia, maka akan diredirect ke Google.co.id untuk para blogger bisa mulai menggunakan domain dengan ekstensi .id dan cari backlink dari domain lokal
Next
This is the current newest page
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment